Terapi Bugar dan Sehat Ala Leuhang Isti Khofifah, Bisa Cegah Corona
Sauna dengan uap air dikenal dengan sebutan LEUHANG #
User

Terapi Bugar dan Sehat Ala Leuhang Isti Khofifah, Bisa Cegah Corona

BERITAJABAR.ID - Bandung – Indonesia kaya akan pengobatan kesehatan tradisional, salah satunya adalah perawatan kesehatan dan kecantikan ‘leuhang’. Tidak hanya digandrungi kaum hawa, leuhang juga sangat cocok baik pria dewasa dan anak-anak remaja.

Dalam budaya sunda, Sauna dengan uap air dikenal dengan sebutan leuhang. Biasanya sauna leuhang dilengkapi dengan berbagai campuran rempah-rempah, yang diyakini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, diantaranya nyeri otot, pegel-pegel, kolesterol atau penyakit kronis lainnya. Leuhang bahkan mampu membakar lemak tubuh.

Leuhang merupakan perawatan kesehatan yang menjadi warisan budaya Jawa barat. Berbeda dengan sauna pada umumnya yang dilakukan di ruangan besar, leuhang hanya di lakukan di dalam kotak berukuran 1,5 x 1,5 meter. Didalam kotak tersebut, terdapat sebuah lingkaran berlubang yang dimanfaatkan untuk menyembulkan kepala. Kotak tersebut akhirnya akan dialiri oleh uap rempah dengan aroma yang khas.

Salah satu pemilik rumah terapi leuhang di Soreang Kabupaten Bandung, Isti Khofifah mengatakan leuhang terbukti membuat pasien kembali bugar dan sehat setelah tubuh berkeringat dengan aroma rempah yang khas. “Cukup 15 menit, dengan leuhang tubuh menjadi sehat dan bugar,” kata wanita seksi ini.

Isti mengaku telah memulia bisnis leuhang sejak 4 tahun lalu dan dalam sehari bisa melayani hingga 10 pasien, harganya? tidak terlalu mengocek kantong dalam-dalam karena sauna leuhang sangat terjangkau.
Selain leuhang, Isti khofifah juga menerima perawatan aer candle dan bekam, yang tujuannya untuk kenyamanan dan perawatan pasien. Tertarik ? Datang saja ke Leuhang Isti Khofifah, Kampung Ciluncat, Rt 02 Rw 02 Gang Masjid Nurul Bayang, Soreang Kabupaten Bandung Jawa Barat atau hubungi 0813-2164-2058, dijamin anda kembali sehat dan bugar. (ad)


Video Terkait:
TAGS: nasional

Image

Write a Facebook Comment

Leave a Comments

UPDATE COVID-19

Jejak Pendapat

Penyebaran COVID-19 Sangat Memprihatinkan, Setujukah Indonesia Lockdown ?

Weekly Toplist