Penyebab Kematian Pendiri Matahari Grup: Terpeleset, Jatuh Lalu Hanyut Ke Sungai Ciliwung

By Adminjabar 11 Mar 2018, 02:56:24 WIBKesehatan

Penyebab Kematian Pendiri Matahari Grup: Terpeleset, Jatuh Lalu Hanyut Ke Sungai Ciliwung

Keterangan Gambar : Kematian Pendiri Matahari Grup


Beritajabar.id, Bogor - Kuat dugaan penyebab tewasnya Hari Darmawan, pemilik Taman Wisata Matahari (TWM) sekaligus pendiri Matahari Grup akibat terpeleset kemudian terjatuh hingga hanyut di Sungai Ciliwung, Puncak Bogor, Jawa Barat, saat mendatangi villanya di kawasan TWM di Desa Cilember, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jumat malam (9/3) sekitar pukul 21.00 WIB.

Demikian keterangan manejemen TWM yang sekaligus menegaskan setelah selesai diautopsi di RSUD Ciawi, Bogor, jenazah korban akan disemayamkan di Rumah Duka di kawasan Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, dan rencananya akan diterbangkan ke Bali untuk dimakamkan.

“Selanjutnya jenazah akan diberangkatkan ke Bali untuk dimakamkan disana sesuai dengan keinginan dari keluarga beliau,” demikian keterangan tertulis dari pihak TMW, Sabtu (10/3).

Manajemen TMW mendug,a pria 77 tahun itu terpeleset saat berada di vilanya di wilayah Cilember. Hari Darmawan diduga jatuh saat ingin melihat kondisi Sungai Ciliwung di samping vila yang saat itu alirannya cukup deras.

“Pada saat melihat kondisi Sungai Ciliwung itu lah sepertinya beliau kehilangan keseimbangan sehingga terjatuh ke sungai Ciliwung yang saat itu arusnya deras. Namun harus diingat ini masih dugaan sementara,” tulis pihak TMW.

Pihak manajemen TWM meminta agar masyarakat turut mendoakan almarhum agar diterima di sisi-Nya.

“Dengan segala kebaikan beliau yang selalu mengajarkan mengenai pentingnya social businness kepada karyawannya sehingga dapat dirasakan langsung dan membantu masyarakat tentunya sudah sepantasnya kita semua mendoakan bapak Hari Darmawan diberikan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” tulis manajemen TMW lagi.

Seperti diketahui pendiri supermarket terbesar di Indonesia itu ditemukan tewas di Sungai Ciliwung, Cisarua Bogor, Sabtu (10/3).

Sebelum ditemukan tewas, korban mengatakan kepada karyawannya ingin mengunjungi vila yang berada di dekat sungai kawasan Taman Wisata Matahari, Puncak, Kabupaten Bogor.

Karyawannya mengantar Hari Darmawan ke sana, lalu meminta izin mengambil air minum. Ketika kembali, sang karyawan tak menemukannya lagi. Pihak TWM lalu menghubungi polisi untuk melakukan pencarian.

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky mengatakan, setelah melakukan olah TKP dan pencarian bersama-sama karyawan maupun tim SOAR Rafting, tim menyisir kali dengan menggunakan perahu karet.

Sekitar 100 meter dari titik lokasi diduga hilangnya korban, yakni antara Lokawiratama Desa Leuwimalang dan Al Ikhlas Desa Jogjogan, salah satu anggota tim melihat sesosok orang dalam keadaan tengkurap dan tersangkut batu kali.

Setelah diperiksa, ternyata sosok orang tersebut adalah jenazah korban Hari Darmawan.

Selanjutnya jenazah diamankan dan dibawa ke TWM Desa Cilember Kecamatan Cisarua. Untuk kepentingan penyelidikan jenazah korban dibawa ke RSUD Ciawi. (cahyo)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Juara Piala Dunia 2018 ?
  Prancis
  Belgia
  Inggris
  Kroasia

Komentar Terakhir

  • Advertising agency jakarta

    urusan menang kalah biarka para pemilih yang menentukan, yang peting dari kedua belah ...

    View Article
  • Grammarly Student Discount

    I have to say, I thought this changed into a pretty interesting read with regards ...

    View Article
  • Nha cai Uy tin

    you have raised an crucial issue..thank you for sharing..I would really like to read ...

    View Article
  • Plafon

    aneh aneh aja orang sekarang, kaya gini bangunanya di bilang dari batu gaib :D, ...

    View Article