Pemerintah Desak DPR Rampungkan UU Terorisme Sebelum Idul Fitri

By Atma 15 Mei 2018, 16:17:42 WIBHukum

Pemerintah Desak DPR Rampungkan UU Terorisme Sebelum Idul Fitri

Keterangan Gambar :


Beritajabar.id, Jakarta - Pihak Pemerintah memaksa DPR untuk rampungkan Revisi UU terorisme dalam kurun waktu paling lama satu Bulan dari sekarang, yakni harus selesai Revisi UU tersebut sebelum jatuhnya hari raya Idul Fitri 2018.

Target rampung Revisi UU Terorisme itu di katakan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.

Dalam hal inj Mantan Pangkima TNI tahun 1998 itu, dalam Revisi UU terorisme, pelibatan TNI untuk ambil andil melakukan tindakan terhadap terduga teroris, sudah di selesaikan di pihak internal Pemerintah.

"Mengenai percepatan revisi RUU Terorisme sudah selesai, masalah krusial seperti definisi dan pelibatan TNI sudah diselesaikan. Sekarang tinggal bagaimana mereka bersidang, menyelesaikan prosesi dari tim perumus ke pansus, kemudian ke paripurna selesai," ujar Wiranto, Selasa siang (14/5/2018).

Wiranto menjelaskan, stakeholder terkait harus duduk bersama dalam melawan teroris dengan potensi yang ada secara optimal dan total, dalam hal ini Wiranto menegaskan percepatan revisi RUU Terorisme maka rencana dikeluarkannya Perppu tidak diperlukan, dan TNI Polri akan di payungi hukum untuk penindakan teroris tanpa halangan.

"Aparat keamanan, baik Polri dan TNI, harus kita persenjatai dengan payung hukum agar mereka memiliki kewenangan, keabsahan untuk melawan terorisme dengan keras dan tegas dalam semua lini yang sudah tertuang dalam revisi UU Anti Terorisme," ujarnya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019 - 2024
  1. Joko Widodo - Maruf Amin
  2. Prabowo Subianto - Sandiaga Salahudin Uno

Komentar Terakhir