Isu Negatif Susu Kental Manis, DPR : Indikasi Penipuan Terhadap Masyarakat.

By 05 Jul 2018, 14:21:00 WIBKesehatan

Isu Negatif Susu Kental Manis, DPR : Indikasi Penipuan Terhadap Masyarakat.

Keterangan Gambar : Isu Negatif Susu Kental Manis, DPR : Indikasi Penipuan Terhadap Masyarakat.


Beritajabar.id, Jakarta - Komisi IX DPR akan meminta klarifikasi langsung kepada BPOM RI terkait adanya isu tidak benar terkait susu kental manis tak bisa disebut sebagai susu. Sebab, hal ini menimbulkan kegelisahan di masyarakat. 

Wakil Ketua Komisi IX DPR, Saleh Partaonan Daulay mengatakan, Susu kental manis yang selama ini dijual di pasaran tidak hanya di konsumsi anak kecil, namun juga orang dewasa dan banyak orang dengan mengkonsumsinya di campur dengan jus dan minuman lainnya.

Untuk menghentikan polemik yang tidak benar ini, Saleh meminta produsen susu kental manis untuk memberikan penjelasan.

Jangan sampai, masyarakat membeli produk yang tidak mengandung nutirisi, berbeda dengan apa yang ditampilkan di iklannya. 

"Kalau melihat iklannya, susu kental manis ini kan sangat bergizi. Lalu ada temuan seperti ini. Sudah sepatutnya kita mendapatkan penjelasan resmi dari produsennya," ujar dia.

"Susu kental manis tidak hanya dikonsumsi anak-anak. Orang dewasa pun ikut mengkonsumsi. Bahkan sering juga dicampurkan di dalam minuman jus buah dan lain-lain," tambahnya.

Dalam masalah ini pula, Saleh mengatakan jangan sampai terkesan adanya unsur penipuan suatu oknum terhadap masyarakat akan nutrisi dan kandungan selama ini dipercaya ada di dalam susu kental manis.

"Jangan sampai terkesan ada unsur penipuan di dalamnya. Kalau itu terjadi, bisa panjang ceritanya," ucapnya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment