Ayooo.. ! Bersatu Lawan Teroris

By Atma 16 Mei 2018, 18:42:15 WIBPolitik

Ayooo.. ! Bersatu Lawan Teroris

Keterangan Gambar :


Beritajabar.id, Jakarta - Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto mengatakan perlunya kekompakan dan persatuan seluruh elemen masyarakat tidak terkeculai aparat keamanan dan juga kader kader Partai Politik untuk memerangi aksi terorisme yang terjadi belakangan  ini.

Dalam hal ini Prabowo melihat para teroris ini susah sangat membahayakan dan mengancam negara, dimana pelaku bom bunuh diri dan teroris, sama sekali tidak takut menyerang pos pos komando besar Kepolisian di berbagai wilayah.

"Karena itulah semua pihak saya kira harus kerja sama, harus kompak menghadapi ini dengan serius,” Tegasnya di Komplek Parlemen DPR, Rabu (16/5/2018).

Dalam kesatuan dan kekompangan seluruh elemen masyarakat, mantan Jendral Bintang Tiga TNI ini mengatakan kerukunan antara semua agama, suku kelompok etnis, dan ras harus dilakukan, kata Prabowo, kekuatan Bhinneka Tunggal Ika adalah yang terkuat dan tidak bisa di kalahkan oleh pihak manapun di dalam negeri.

Dalam pencegahan teroris, kata Prabowo, perlunya kerja keras ekstra yang di lakukan oleh seluruh elemen masyarakat yang tergabung.

"Ini dibutuhkan kerja ekstra keras bagi setiap lembaga, terutama lembaga penegak keamanan dan ketertiban. National Security ini merupakan hal utama. Karena itu, saya dan Gerindra dari dulu selalu mengingatkan jangan sampai masalah ini dianggap remeh," ujarnya.

Prabowo mengambil contoh, anggaran TNI yang terus diminta ditingkatkan kepada pemerintah bukan dimaksudkan untuk mengancam negara lain tetapi untuk menjaga keamanan bangsa ini sendiri. Sebab, katanya, Indonesia membutuhkan Polri dan TNI yang sangat kuat dan profesional, termasuk intelejen yang kuat.

Dari sini, Prabowo menjelaskan pihaknya di Gerindra akan membantu pemerintah sekuat tenaga jika di perlukan. Prabowo menilai, jika saja semua masyarakat dan juga pemerintah berniat baik, maka seharusnya tidak perlu mencari alasan bahwa serangkaian aksi teror yang terjadi saat ini terkait dengan regulasi. 

"Saya yakin kami mau mendukung pemerintah kalau memang itu dibutuhkan, tapi kita juga harus lihat apakah ini demokratis atau tidak? Ada peluang-peluang tidak untuk penyalahgunaan abuse of power? Kita juga mohon suatu tindakan yang arif keseimbangan, jadi harus koreksi diri semua pihak," ucapnya.(tito*)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Juara Piala Dunia 2018 ?
  Prancis
  Belgia
  Inggris
  Kroasia

Komentar Terakhir

  • photobooth murah

    Tentu saja sebagai warga negara yang baik dan benar kita harus mendukung negara kita ...

    View Article
  • Advertising agency jakarta

    urusan menang kalah biarka para pemilih yang menentukan, yang peting dari kedua belah ...

    View Article
  • Grammarly Student Discount

    I have to say, I thought this changed into a pretty interesting read with regards ...

    View Article
  • Nha cai Uy tin

    you have raised an crucial issue..thank you for sharing..I would really like to read ...

    View Article